PDI-P Mitra Gelar Upacara Bendera Maknai Hari Lahir Pancasila

Mitra jelajahberita.com – Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, Pengurus DPC PDI Perjuangan Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar upacara bendera yang diadakan di Rimba Lamet, Kecamatan Ratahan Sabtu (1/6/2024) pagi.

Calon Bupati Ronald Kandoli bertindak selaku inspektur upacara. Sementara, untuk pemimpin upacara adalah Calon Wakil Bupati Fredy Tuda.

Bacaan Lainnya

Ronald Kandoli yang di usung oleh PDI Perjuangan menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut ialah dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila dan juga untuk terus membumikan semangat Pancasila kepada seluruh kader, termasuk masyarakat luas.

“Dalam PDI Perjuangan seperti itu. Semangat dan nilai-nilai Pancasila terus kita gelorakan dalam setiap kesempatan, dengan tujuan mengingatkan seluruh kader tentang arti penting Pancasila sebagai dasar negara,” ujarnya.

Harapannya, dalam keseharian seluruh kader PDI Perjuangan dapat mengaktualisasikan ajaran Pancasila kepada semua elemen. Hal itu penting mengingat nilai-nilai luhur Pancasila jadi modal utama dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Adapun, peringatan Hari Lahir Pancasila juga dirangkaikan dengan peringatan Bulan Bakti Bung Karno oleh PDI Perjuangan. Diketahui, setiap Bulan Juni tahun berjalan partai berlambang kepala Banteng ini melaksanakan bulan bakti tersebut. Agenda itu dilaksanakan dalam rangka menghormati sosok Bung Karno dan karya-karyanya semasa hidup.

“Jadi ini rangkaian kegiatan. Hari ini dibuka dengan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, dan setelah ini dilanjutkan dengan peringatan Bulan Bakti Bung Karno,” lanjutnya.

PDI Perjuangan Mitra pun sudah menyiapkan berbagai kegiatan terkait agenda tersebut. ada juga kegiatan pembagian bahan pokok kepada pihak yang membutuhkan. Sesuai rencana, pihak yang jadi sasaran penyerahan bantuan bahan pokok adalah penyapu jalan dan petugas kebersihan, serta para tukang ojek.

“Kita memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bakti Bung Karno dengan menunjukan kepedulian sosial. Makanya kegiatan pembagian bantuan bahan pokok dipilih karena mencerminkan semangat itu. Untuk jadwalnya nanti akan disiapkan, tapi yang jelas dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Upacara diikuti jajaran pengurus partai di berbagai tingkatan, baik DPC, PAC, hingga organisasi sayap dan badan partai. Turut serta pula sejumlah caleg DPRD Minahasa Tenggara terpilih dalam Pemilu 2024 Februari lalu.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *