Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Polres Tomohon Launching Program “POLISI BAKU DAPA

Tomohon jelajahnerita.com-Untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, Polres Tomohon melaksanakan kegiatan perdana program ‘POLISI BAKU DAPA’, Selasa (21/5/2024).

Program ini diadakan di dua lokasi yaitu Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, dan Desa Rambunan, Kecamatan Sonder.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas AKP Ferdy Suluh, memberikan pernyataan mengenai kegiatan tersebut.”Hari ini Polres Tomohon melaksanakan kegiatan perdana program ‘POLISI BAKU DAPA’ Polres Tomohon,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan Program “POLISI BAKU DAPA” adalah kegiatan sambang seluruh personel Polres ke desa atau kelurahan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas, sosialisasi layanan 110, call center Polres 085858110110, serta memberikan nomor telepon personel yang dapat dihubungi. Selain itu, program ini juga menampung aspirasi, menerima saran, masukan, serta komplain dari masyarakat,”jelasnya.

“Dengan demikian, kami berharap pelaksanaan tugas Polres Tomohon dapat lebih baik lagi dan tercipta stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif,” lanjut kasi humas.

Kegiatan ini dilakukan dengan menyambangi langsung rumah warga, tempat keramaian, pangkalan ojek, dan lokasi lainnya yang menjadi tempat berkumpul masyarakat.”Selama pelaksanaan kegiatan, personel Polres Tomohon juga menemui warga di lokasi-lokasi tersebut.

Pelaksanaan perdana program “POLISI BAKU DAPA” Polres Tomohon hari ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Stefy Sumolang, S.H., M.H., di Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, dan oleh Kasat Intelkam Iptu Slamet di Desa Rambunan Raya, Kecamatan Sonder.

“Hal ini dilakukan karena kami ingin melihat langsung situasi kamtibmas di dua lokasi tersebut, pasca adanya permasalahan yang terjadi beberapa waktu lalu. Sebelumnya, antara Kelurahan Pinaras dan Desa Rambunan Raya sempat terjadi permasalahan yang sedang berproses hukum di Polres Tomohon,” terang Suluh.

Dalam pelaksanaannya, program “POLISI BAKU DAPA” memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas kamtibmas, mengingatkan pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan berlalu lintas, serta memberikan edukasi tentang tata cara pengurusan administrasi di Polres Tomohon.

“Administrasi yang dimaksud termasuk pembuatan SIM, izin keramaian, SKCK, keterangan hilang, dan pengurusan lainnya yang terkait dengan tugas Polri,” jelasnya lebih lanjut.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan seluruh personel Polres Tomohon. “Harapan kami dari program ini adalah adanya kedekatan antara polisi dan masyarakat serta terciptanya komunikasi yang lancar terkait situasi kamtibmas, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutup AKP Ferdy Suluh.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *