Pemkab Minahasa Raih WTP Ke-10 Secara Berturut-turut

Minahasa jelajahberita.com – Luar biasa, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali menorehkan prestasi dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke – 10 secara berturut -turut.

Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2003 Kabupaten/ Kota di Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, Jumat (31/5/2024).

Bacaan Lainnya

Bupati Kumendong dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang telah memberikan penilaian opini WTP kepada kabupaten Minahasa untuk tahun 2023.

” Terima kasih BPK yang telah melakukan penilaian terhadap laporan keuangan kami tahun 2023. Dan puji Tuhan, hasilnya sangat membanggakan kami,” ucapnya.

Menurutnya WTP yang ke 10 ini buat kabupaten Minahasa, merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

” Jelas ini sangat membanggakan bagi kami pemerintah kabupaten Minahasa. WTP ke 10 menjadi bukti bahwa kerja pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah berlangsung sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tutur Bupati.

Sementara Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM, yang turut hadir mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian ini.

” Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Opini WTP merupakan penilaian tertinggi dalam hal pengelolaan keuangan negara yang sangat dirindukan. Ini juga membutuktikan bahwa kerja-kerja kita telah sesuai dengan aturan ,” kata sekda .

Ia juga berharap, opini WTP ke 10 ini akan menjadi pelecut semangat seluruh instansi untuk lebih giat dan terus bekerja dengan penuh semangat dan tetap mengedepankan aturan yang berlaku agar kita dipercaya oleh masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Deni Kalangi.Turut Mendampingi, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Ka. BPKAD, Kabag Prokopim. (Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *