Kalapas Yulius Patah Jadi Irup Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Minahasa, jelajahberita.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano hari ini menggelar upacara bendera dalam rangka untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116, Senin (20/5/2024).

Dengan tema ‘Bangkit Untuk Indonesia Emas’, upacara tersebut diselenggarakan dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh Pegawai Lapas Tondano

Bacaan Lainnya

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano, Yulius Paath, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi. Dalam isi amanatnya, Menkominfo menguraikan sejarah Harkitnas serta menyoroti kondisi Indonesia saat ini.

Setelah menyampaikan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Paath menambahkan pentingnya memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk menerapkan semangat nasionalisme, terutama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa. “Semangat kebangkitan dan perjuangan harus menjadi motivasi untuk memperbaiki diri di semua lini kehidupan,” ucap Patah.

‘Upacara bendera di Lapas Tondano hari ini menjadi simbol bahwa semangat kebangkitan dan perjuangan untuk memperbaiki diri dapat dilakukan di mana saja, termasuk di dalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan. Semoga semangat ini terus terjaga dan menginspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa Indonesia,” tandasnya.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *