Danrem 131/ Stg Pimpin Apel Pemberangkatan Satgas Penangulangan Bencana Alam

Manado jelajahberita.com-Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Martin Susilo M.Turnip, S.H., M.H., memimpin apel pemberangkatan Satgas Penanggulangan Bencana Alam, bertempat di Makorem 131/Stg, Kota Manado, Minggu (12/05/2024).

Keberangkatan Satgas yang beranggotakan personel dari Makorem dan Jajaran tersebut sebagai Pengganti Satgas Penanggulangan Bencana yang sedang berada di pulau Tagulandang untuk membantu memulihkan kondisi pasca terjadinya bencana erupsi ke dua Gunung Ruang.

Bacaan Lainnya

Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Martin Susilo M.Turnip mengatakan, Satgas Penanggulangan Bencana Alam ini diberangkatkan ke Tagulandang untuk membantu memulihkan kondisi lingkungan di pulau Tagulandang pasca bencana erupsi ke dua Gunung Ruang, serta membantu pemerintah daerah Kabupaten Sitaro.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari unsur TNI AD atas musibah erupsi Gunung Ruang di Tagulandang,” kata Danrem.

Danrem juga menyatakan bahwa Satgas penanggulangan bencana alam yang kita emban ini merupakan suatu wujud bakti TNI kepada rakyat. Untuk itu laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas, dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan jaga keamanan serta kesehatan selama melaksanakan tugas,” pungkas Danrem.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *