Jelang Kunjungan VVIP RI 1 Danrem 131/Stg Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Manado jelajahberita.com-Komandan Korem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos, M.I.P, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP menjelang kedatangan RI 1 di wilayah Kodim 1303/BM, bertempat di lapangan upacara Armed 19/Bogani Jln. Trans Sulawesi, DesabDulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Kamis (22/2/2024).

Pasukan yang disiapkan dalam operasi pengamanan VVIP terdiri dari TNI, POLRI dan unsur lainnya. Dalam amanatnya Danrem 131/Stg mengatakan Kegiatan kunjungan Presiden RI ke Sulawesi Utara ini harus dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Di samping untuk memberikan kenyamanan kepada Presiden RI beserta rombongan, pengamanan yang kita lakukan ini juga harus menunjukkan kesan bahwa kita (TNI-Polri dan aparat negara lainnya) mampu bekerja secara profesional di wilayah ini

Bacaan Lainnya

“Keselamatan Presiden RI adalah kehormatan dan harga diri bangsa Indonesia, di manapun Presiden berada atau beraktivitas, kita harus dapat menjamin keamanan Presiden beserta rombongan.” tuturnya.

Selain itu, lanjut Brigjen TNI Wakhyono mengatakan, Tidak boleh ada sesuatu yang mengganggu kunjungan Presiden kita, apapun bentuknya. Kunjungan Presiden RI dan rombongan selama di Sulawesi Utara ini harus dapat kita pastikan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, baik selama kegiatan kunjungan kerja sampai dengan kembalinya beliau ke Jakarta.

Turut hadir pada apel gelar tersebut Kolonel Inf Sandy, S.I.P (Kasi Intel Kasrem 131/Stg), Letkol Inf Fahmil Harris, S.I.P (Dandim 1303/BM), Letkol Cpm Andi Suhandi, SH (Dandenpom XIII/Mdk), AKBP Ariyanto Salkery, SH (Kapolres Bolmong), Deker Rompas (Asisten 1 Pemda Bolmong), Mayor Arm Dony Rumansa, S.Sos.,M.Si (Danyon Armed 19/Bogani), Kompol I Wayan Wimantara (Danyon Brimob B Inuai), Kompol Ali Tahir, SH (Wakapolres Bolmong), Lettu Laut (PM) Wijarnarko (Daspos TNI AL), Yufaldi Libinol (Kasat Pol PP Kab. Bolmong), Welti Komaling (Ketua DPRD Kab. Bolmong), Meidi Wensen, SH (Kasi Intel Kejari Kotamobagu), Abdul Muin (Kepala BPBD Kabupaten Bolmong).(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *