Rindam XIII/Merdeka Gelar Syukuran Peringati HUT ke-6

Tomohon jelajahberita.com- Rindam XIII/Merdeka merayakan ulang tahun (HUT) ke-6 dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah ziarah ke taman makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, Kamis (15/2/2024).

Ziarah ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan mengenang jasa-jasa para pahlawan. Para anggota Rindam XIII/Merdeka berkumpul di taman makam pahlawan, untuk berdoa dan memberikan penghormatan kepada mereka yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

Setelah ziarah, kegiatan perayaan dilanjutkan dengan menggelar syukuran di Aula Daan Mogot Makorindam. Syukuran ini merupakan momen untuk bersyukur atas segala pencapaian yang telah diraih oleh Rindam XIII/Merdeka selama 6 tahun terakhir.

Puncak acara perayaan HUT ke-6 Rindam XIII/Merdeka akan digelar pada Sabtu, (17/2/2023), di Makorindam XIII/Mdk. Acara ini direncanakan akan dihadiri oleh Pandam XIII/Merdeka serta tamu undangan lainnya.

Adapun berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu nanti ialah, jalan santai yang akan dimulai pada pukul 06.00 WITA, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon, cha-cha, dan moderen dance. Kemudian ada juga berbagai lomba yang akan memeriahkan HUT ke-6 ini yaitu lomba fasion show, lomba kreasi (membuat Snack dan bekal sekolah), ada juga games dari ibu Persit dan anak disabilitas, dan akan ada pemberian bingkisan bagi anak disabilitas.

Perayaan ulang tahun Rindam XIII/Merdeka merupakan momen yang penting untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota dan juga untuk mengingat kembali nilai-nilai kejuangan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Danrindam Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma mengatakan, “Semoga perayaan HUT ke-6 ini dapat menjadi momentum yang berharga bagi Rindam XIII/Merdeka, untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara, dan mari kita introspeksi diri, untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *