Pamerkan Potensi Daerah, Joune Ganda Hadir Dalam Rakernas Ke XVI APKASI

Minut, Jelajahberita.com — Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sekaligus Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024 yang digelar di Convention Center Senayan Jakarta, Rabu (10/07/2024).

Acara pembukaan rapat kerja nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024, dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu disusul lagu mars Apkasi.

“Dengan mengucap bismillah pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat kerja nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024,” kata Jokowi.

“Perlu saya ingatkan bahwa, belilah produk-produk kita sendiri, mengumpulkan anggaran itu agak sulit sekali, jadi gunakan seratus persen untuk pengadaan barang dan jasa produk dalam negeri,” lanjutnya.

Sementara Wakil Ketua Umum Apkasi Joune Ganda menyampaikan, Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo adalah agenda tahunan yang digelar Apkasi untuk membahas isu-isu dan rencana strategis dalam pembangunan daerah, khususnya kabupaten Minahasa Utara.

“Apkasi Otonomi Expo menjadi ajang untuk memamerkan potensi daerah, dengan harapan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ucap Joune Ganda.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *