653 Siswa SMA Negeri 1 Manado Ikuti Acara Penamatan

Manado jelajahberita.com – Sebanyak 653 siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Manado mengikuti acara Penamatan dan pelepasan tahun ajaran 2023/2024.

Acara penamatan tersebut berlangsung di Aula Kodam XIII/ Merdeka, Jumat (17/05/2024) sekitar pukul 13.30 Wita dengan dihadiri ratusan orang.

Diiringi tarian Katrili bimbingan Orbi Mantiri, S.Pd, musik Kolintang oleh Vivi Kumaat, S.Pd dan paduan suara oleh Heskiel Manutti, S.Pd, acara penamatan Angkatan 61 ini menjadi semakin meriah.

Kepala SMA Negeri 1 Manado, Jemmy James Jermias, S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan Angkatan ini adalah Angkatan yang membanggakan karena banyak meraih prestasi.

“Perlu saya informasikan bahwa siswa yang telah ditamatkan ini adalah anak-anak yang berkuaitas. Semuanya bagus-bagus,” tutur Jermias. “Dan mereka telah banyak mengukir prerstasi, baik ditingkat lokal, maupun nasional dan internasional,” katanya melanjutkan.

Dirinya menyebutkan beberapa prestasi tingkat nasional di antaranya adalah Peringkat 3 Nasional dari 1150 peserta se-Indonesia untuk Lomba Beda Data APBD, Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris utusan Sulawesi Utara, dan lomba-lomba lainnya.

Akhir sambutannya, kepala sekolah dengan segudang prestasi itu juga berpesan kepada para siswa yang mengikuti penamatan bahwa masa depan itu penting dan harus diperjuangkan.

“Apalagi adik-adik siswa yang tamatan ini tergolong dalam Generasi Emas Indonesia,” katanya memberi semangat.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kapendam XIII/ Merdeka Kolonel Daniel Lalawi yang juga sebagai orang tua murid dan berkesempatan memberi sambutan.

“Tentunya kami sebagai orang tua merasa bangga,” katanya mengawali sambil mengucapkan selamat kepada para siswa dan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru SMA Negeri 1 Manado.

“Mungkin ada kesalahan anak-anak kami, ada yang sedikit nakal, ada yang suka bolos, ada yang mungkin sikapnya yang kurang pas kepada guru, kami mewakili orang tua tentu memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Lalawi.

Turut hadir Kadis Pendidikan Sulawesi Utara, para orang tua siswa siswi, dan tamu undangan lainnya.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *