Danrem 131/Stg Penuhi Undangan Kapolda Hadiri Peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah

Manado jelajahberita.com-Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos, M.I.P, Hadir dalam peringatan Isra Mikraj 1445 H dan Istighosah yang digelar di halaman Polda Sulut, Jumat (8/3/2024) malam.

Acara yang diawali dengan Salat Isya berjamaah ini, dihadiri oleh penceramah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Das’ad Latif dengan tema “Menanamkan Moral Dalam mewujudkan Polri Presisi Siap mengawal Pemilu Damai”

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dalam sambutannya mengatakan perayaan Isra Mi’raj ini sebagai momentum untuk menggalang persatuan dan kesatuan dalam keberagaman serta memperkuat semangat toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

Pentingnya moral dalam mewujudkan insan yang bertaqwa dan berbudaya dan marilah kita semua bersama-sama berdoa agar Indonesia selalu dilindungi oleh Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa menjadi negara yang aman, sejahtera dan bermartabat.

Dalam ceramahnya, Ustad Das’ad Latif mengatakan “Peringatan Isra Mikraj ini merupakan peristiwa Nabi Muhammad menerima perintah salat. Maka makna kehidupannya adalah kalau ada masalahmu, perbaiki salatmu, sempurnakan salatmu. Salat itu mencegah perbuatan keji dan munkar,” pesan Ustad.

Semua orang lanjutnya, punya masalah. “Kalau mau selesai masalah, maka harus sabar dan perbaiki salat,” ujarnya menekankan kembali.

Menjelang puasa Ramadhan, Ustad juga mengajak kepada seluruh jamaah agar banyak bertobat dan beristighfar. “Waktu yang paling bagus adalah ketika menjelang berbuka puasa,” ujarnya.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *