Gubernur Sulut Prof. Dr. Olly Dondokambey Buka North Sulawesi Investment Forum 2024 Kawanua Digitation

Minut, jelajahberita.com – Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. Olly Dondokambey hadir sekaligus membuka acara North Sulawesi Investment Forum 2024 Kawanua Digitation yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Sulawesi Utara, di Hotel Sentra Manado, Jumat (9/8/2024).

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. Olly Dondokambey, dalam sambutannya pada acara North Sulawesi Investment Forum 2024 Kawanua Digitation, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah menjadi agenda tahunan yang selalu mendapat respons positif dari masyarakat dan pemangku kepentingan di Sulawesi Utara.

“UMKM kita sudah diakui dalam berbagai promosi, dan standar produk mereka kini dapat dipasarkan di berbagai tempat,” ungkap Gubernur.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa perekonomian Sulawesi Utara, terus menunjukkan performa yang baik dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,64 persen pada tahun 2024 ini, lebih tinggi dari capaian nasional.

“Kita patut bersyukur karena ini buah dari kerja keras dan komitmen semua pihak”, kata Gubernur Olly.

Dalam upaya memperkuat pertumbuhan ekonomi, Gubernur Olly juga mengumumkan rencana penerbangan langsung dari dua provinsi di China ke Sulawesi Utara yang akan dimulai bulan depan melalui kerja sama dengan Air Asia.

“Hal ini menunjukkan bahwa Sulawesi Utara menjadi destinasi investasi yang terpercaya, berkat dukungan keamanan yang selalu terjaga,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan di Sulawesi Utara atas dukungan yang diberikan selama masa jabatannya sebagai gubernur selama 10 tahun.
Gubernur juga memberikan apresiasi khusus kepada Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Utara yang terus memberikan support dan mendukung penyelenggaraan forum ini.

Sementara itu deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsi Hendarto menyampaikan berbagai informasi penting terkait dengan kebijakan dan dukungan Bank Indonesia terhadap investasi di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Deputi Bank Indonesia Filianingsi menyoroti kebijakan moneter dan fiskal yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, memberikan informasi tentang insentif-insetif yang tersedia bagi para investor, serta menjelaskan peran Bank Indonesia dalam mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulawesi Utara.

Selain itu, Filianingsi juga menekankan pentingnya kerja sama antara sektor publik dan swasta dalam mengoptimalkan potensi investasi di Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut mewakili Pemkab Minut, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Novry Wowiling, Kadis Kominfo Minut, Robby Parengkuan. (DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *