Bukti Program Walikota Bitung Sukses Di Semua Tingkatan, Kelurahan Tanjung Merah Juara 1 Lomba

Bitung, Jelajahberita.com – Pembuktian demi pembuktian ditorehkan oleh Pemerintah Kota Bitung dengan mengeluarkan program pro rakyat. Setelah diganjar oleh Kementerian dalam Negeri dengan Rp 5,9 Miliard akibat dari program menekan Inflasi oleh Pemkot Bitung, kini ditingkat kelurahan terdengar kabar Gembira jika salah satu kelurahan di Kota Bitung mampu meraih yang terbaik di tingkat Provinsi.

Bacaan Lainnya

Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari yang mampu mengalahkan kelurahan Wenang Utara Kecamatan Wenang, Manado pada posisi ke 1, Kelurahan Ponbudayan kecamatan Kotamobagu Selatan meraih urutan kedua, Kota Kotamobagu pada urutan ketiga dan Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Minsel di urutan keempat.

Keputusan tersebut dicantumkan dalam Keputusan Gubernur nomor 302 tahun 2024 mengenai penetapan Juara Lomba Desa dan Kelurahan se Provinsi Sulawesi Utara yang langsung ditandatangani oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Kepala Kecamatan Matuari Amelia Ngantung yang dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya hanya melakukan pendampingan.

“Karena Tahun yang lalu kelurahan Sagerat Juara 2 maka kami ingin jika tahun ini Bitung bisa menjadi yang terbaik apalagi ini yang selalu di gaung-gaungkan oleh Pak Wali saat beberapa kali rapat kecamatan,” kata camat.

Sementara itu, Lurah Tanjung merah Marlin Lengkong saat dikonfirmasi menjelaskan jika kemenangan ini adalah kemenangan Bersama warga Masyarakat Tanjung Merah atas Bimbingan Walikota Bitung.

“Pak Wali selalu memberikan wejangan kepada kami semua dan saya berterima kasih kepada semua Warga Tanjung Merah, Pimpinan Kota Bitung, Camat serta Pala dan RT yang selalu mendukung kami,” ujar Lurah Tanjung Merah.

Dirinya sendiri saat awal Lomba merasakan jika proses administrasilah yang membuat kelurahannya itu menjadi yang terbaik.

“Proses Administrasi kelurahan, Dokumentasi kelurahan menjadi dasar penilaian lomba dengan bobot yang tinggi, sebab setelah administrasi dimasukan kepada juri Tingkat provinsi langsung dilanjutkan dengan kunjungan Lapangan untuk melihat kebenaran administrasi,” katanya.

Untuk itu, Lurah terbaik ini rencananya akan mengikuti upacara bendera di Istana Negara.

“Belum tau dengan pasti apakah kami akan ke Ibukota negeri Baru atau Jakarta sebab dalam undangan kami ke Jakarta dulu untuk mendapatkan materi,” tegasnya.

Diapun menceritakan jika Kelurahannya ini langsung diutus untuk mengikuti lomba Kelurahan Tingkat regional Indonesia Timur.

“Proses administrasinya sudah kami kirim pada 2 Agustus’24 lalu untuk lomba Tingkat Regional yang rasanya Tingkat nasional, karena item penilaiannya sudah lebih sulit lagi,” tambah ibu lurah ini.

Dia sendiri rencananya ingin menemui Walikota Bitung untuk berterima kasih dan meminta arahan kedepan. “Pak Walikota adalah motivator kami untuk terus maju membina kelurahan Tanjung Merah,” Tutupnya. (Vera)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *