Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Lapas Tondano Gelar Apel Siaga Bersama APH

Minahasa jelajahberita.com- Lapas Klas IIB Tondano yang dipimpin Kalapas Julius Paath melaksanakan Apel siaga bersama APH yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, Jumat (5/4/2024).

Apel siaga bersama APH dipimpin oleh Kabid Pembinaan dan Teknologi Informasi, Kanwil Kemenkumham Sulut Moh. Ilham Agung Setyawan.

Bacaan Lainnya

“Sore hari ini kita berkumpul bersama dalam rangka apel siaga yang diinisiasi oleh lapas klas IIB Tondano dengan menghadirkan teman-teman Aparat Penegak Hukum (APH) dari Polri, TNI, dan BNNP.

Apel siaga hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk lembaga pemasyarakatan rumah tahanan negara dalam rangkaian hari bakti pemasyarakatan ke 60, sehingga sore hari ini di Lapas Tondano melaksanakan apel siaga bersama aparat penegak hukum. Tujuannya yaitu untuk menciptakan pemasyarakatan maju yaitu dekteksi dini yang dilaksanakan sore ini terhadap WBP, kedua berantas narkoba dan ketiga sinergitas antara lapas Tondano, TNI, Polri dan BNNB” ujar Setyawan.

Deteksi dininya karena kita akan melakukan razia didalam blok blok hunian. Setelah kegiatan ini akan diambil sempel tes urine.

“Dengan sinergitas yang baik dengan APH, kami berharap bisa maju dalam menghadapi tantangan zaman diserahkan digital, karena situasi saat ini sudah beda dengan yang lalu, lanjutnya.

Sementara itu, Kalapas Julius Paath kepada media mengatakan bahwa program Kemenkumham RI apel siaga bersama dilaksanakan secara serentak di Indonesia dengan menggandeng unsur TNI Kodim 1302 Minahasa, Polres Minahasa, serta BNNP, dan dalam penggeledahan blok blok hunian warga binaan pemasyarakatan klas IIB Tondano tidak ditemukan barang berbahaya seperti Sajam atau Narkoba. “tandas Paath.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *