Kapolres Minahasa Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Persiapan TPS Pemilu 2024

Minahasa jelajahberita.com- Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian SIK, MH,didampingi oleh Kabag Ops Polres Minahasa, KOMPOL Ruddy Reppi, S.Sos, mememinpin apel pergeseran pasukan (Serpas) untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Minahasa.

Kegiatan ini dilaksanakan di di Aula Tansatrisna Polres Minahasa, Senin (12/2/2024), pukul 09.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Kapolres menegaskan, “Pentingnya pelaksanaan pengamanan TPS dengan baik dan penuh tanggung jawab, terlepas dari keterbatasan anggaran atau faktor lainnya, karena hal ini merupakan tugas Polri,”ucapnya.

Ada juga beberapa hal yg ia tambahkan antara lain , dukungan anggaran untuk pengamanan TPS dibagikan sebelum pelaksanaan sesuai dengan jumlah yg ada, Perlu adanya pengawalan personel Polri dalam alur distribusi logistik Pemilu 2024, Penempatan personel Polri di TPS diatur sedemikian rupa, dengan personel Polri berada di ring 2, sementara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas berada di ring 1, Pentingnya komunikasi dan koordinasi antara personel Polri dengan KPPS dan Linmas, dan Perlu berhati-hati dalam penggunaan media sosial di TPS, untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, dan tidak meremehkan situasi di TPS.

Di akhir arahannya ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan Pemilu.

Turut hadir Wakapolres Minahasa, KOMPOL Sumaji, Para Pejabat Utama (PJU), Para perangkat Operasi Mantap Brata (OMB),Para Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran seluruh personel Pengamanan TPS.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *