BPS Provinsi Sulawesi Utara Gelar Penganugerahan Pemerintah Daerah Berpredikat Indeks Pembangunan Statistik (IPS) 2024 Kategori “Baik”.

Minut, Jelajahberita.com – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara, Aidil Adha SE, ME mengelar Acara Penganugerahan Pemerintah Daerah Berpredikat Indeks Pembangunan Statistik (IPS) 2024 Kategori “Baik” dirangkaikan dengan Rakor Survei Ekonomi Pertanian di Hotel Mercure Manado. Senin, (21/10/2024).

Acara ini bertujuan untuk mendorong dan menilai kinerja pemerintah daerah dalam pembangunan statistik serta mengoptimalkan data dalam sektor pertanian. Melalui penganugerahan ini diharapkan pemerintah daerah semakin termotivasi untuk menggunakan data statistik dalam perencanaan dan pengambilan keputusan yang lebih baik sertamendorong pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk terus meningkatkan kinerja dan memperhatikan pembangunan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Prestasi ini merupakan buah dari komitmen dan kerja keras Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Utara dalam meningkatkan kualitas data statistik sektoral. Penghargaan tersebut diberikan oleh Inspektur Utama Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, Dr. Dadang Hardiawan, S.Si.,M.Si., sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Pemerintah Daerah dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS).

Sekda Ir, MSi, Novi Wowiling, mewakili Pjs bupati Reza Dotulung menyatakan sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan yang kami terima dalam acara Penganugerahan Pemerintah Daerah Berpredikat Indeks Pembangunan Statistik (IPS) 2024 Kategori “Baik” yang berlangsung di Hotel Mercure Manado ini.

Penghargaan ini tidak hanya merupakan prestasi bagi pemerintah daerah, tetapi juga hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak yang terlibat.

“Kami menyadari bahwa predikat (Baik) dalam IPS bukanlah akhir dari perjalanan pembangunan kami, namun sebagai pijakan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui rakor Survei Ekonomi Pertanian yang juga diselenggarakan bersamaan dengan acara ini, kami berkomitmen untuk memperkuat sektor ekonomi pertanian agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan daerah di Minahasa utara,” kata wowiling.

Dalam rakor tersebut peserta juga diberikan pemahaman dan strategi terkait survei ekonomi pertanian, serta pentingnya kolaborasi antara BPS dan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas data dan statistik yang bermanfaat untuk pembangunan daerah.

“Terima kasih kepada BPS Provinsi selaku penyelenggara acara, serta semua pihak yang telah mendukung kami dalam mencapai pencapaian ini. Semoga dengan dukungan dan kerjasama kita semua, kita dapat mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat,” tutur wowiling.

Dengan acara ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih baik antara lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam meningkatkan pembangunan di Sulawesi Utara.Semoga melalui acara ini, dapat tercipta kolaborasi yang kuat, inovasi baru, serta dukungan yang lebih besar dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi masyarakat di Minahasa Utara.

Hadir mendampingi Sekda Minut dalam acara ini Kepala Dinas Kominfo Minahasa Utara Robby Parengkuan, SH dan dr. Stela Safitri M.Kes, Kadis Kesehatan Minut.

(ADV/DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *