Debat Pertama Cabup – Cawabup Minahasa Utara, Hak Pilih Ditangan Rakyat.

Minut, Jelajahberita.com — Komisi Pemilihan umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) menggelar Debat pertama Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara di The Sentra Hotel Maumbi Kecamatan Kalawat Minut, Rabu (16/10/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam Debat ini diikuti Pasangan (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara nomor urut satu (1) Melky Jakhin Pangemanan, MAP. MSi dan Christian Kamagi, MA serta Paslon nomor urut dua (2) Joune JE Ganda, SE. MAP. MM. MSI dan Kevin William Lotulung, SH. MH. Hadir Pjs Bupati Minahasa Utara Reza Dotulung, Forkopimda Minut, Anggota KPU Minut, Anggota Bawaslu Minut Para Pinelis serta tim kampanye para Paslon.

Dalam sambutan, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw menyampaikan, Debat publik pertama ini sebagai ruang kampanye yang difasilitasi kpu sehingga debat publik adalah Regulasi Paslon dapat memanfaatkan untuk memperkenalkan visi misi, program kerja dari pasangan calon kepada masyarakat.

“Tema debat saat ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah bumi klabat. Kami harap dengan tema yang kami angkat ini, pasangan calon dapat memaksimalkan informasi mengkomunikasikan visi misi dan program kerja untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Lumanauw.

Lanjutnya, Kepada masyarakat, KPU ingatkan pada 27 November 2024 kita akan menggunakan hak pilih, hak konstitusi. Untuk itu, Ini lah kesempatan kita menyatakan sikap. Suatu kesepakatan nalar dan rasa yang akan kita nyatakan lewat bilik suara. Yang nantinya akan menjadi rejeki emas di 5 tahun kedepan. Terima kasih untuk semua pihak sehingga debat publik bisa terlaksana.

“Selamat menikmati debat calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara. Pilkada minut. Kita sukseskan pilkada minut di tanah yang kita cintai ini,” ujar jurnalis senior Minut ini.

Dalam debat ini, para Panelis menguji ide gagasan para paslon dengan 8 pertanyaan yang disediakan dengan sub tema, Strategi pengembangan gen Z dalam menghadapi bonus demografi, kesejahteraan masyarakat pesisir, UMKM pengembangan Pariwisata, pengelolaan sampah, digitalisasi pelayanan publik yang mempermudah masyarakat, geoposisi daerah Minahasa Utara dari kawasan Pasifik, keberlanjutan pangan dan kesejahteraan petani, kesejahteraan untuk tenaga medis, tenaga harian guru dan pemuka agama.

Mengawali debat ini, para paslon menyampaikan visi dan misi cemerlang semua program yang nantinya akan mereka lakukan saat terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Minahasa Utara tahun 2024-2029.

Suasana debat paslon berlangsung ramai dan penuh riang gembira serta kondusif. Para pendukung terus memberikan semangat selama debat kepada masing-masing calon.

Dari pantauan, situasi sempat sedikit memanas saat kedua paslon menjawab pertanyaan-pertanyaan dari panelis dengan wawasan yang mereka miliki dan saling melemparkan pertanyaan dan memberikan penanggapan satu dengan yang lain. Debat gagasan para Calon Bupati dan Wakil bupati berlangsung seru.

(DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *