Bupati Minahasa Buka Sosialisasi Fasilitasi Penyusunan Pembangunan Kawasan Perdesaan Prioritas

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, resmi membuka Sosialisasi Fasilitasi Penyusunan Pembangunan Kawasan Perdesaan Prioritas di Kecamatan Langowan Barat.

Acara tersebut berlangsung, Jumat (20/09/2024) bertempat di Rogers Hotel Manado, dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta pejabat daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong mengatakan pentingnya pengembangan sektor pertanian di kawasan Langowan Barat yang diharapkan dapat memperkuat ekonomi lokal.

“Pembangunan ini memiliki peran strategis bagi kemajuan masyarakat Minahasa, terutama dalam peningkatan produktivitas pertanian,” ujar Kumendong.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PMD Minahasa, Drs Arthur Palilingan, memaparkan bahwa kegiatan ini berfokus pada pembentukan Langowan Barat sebagai kawasan prioritas pembangunan nasional.

“Pembangunan ini melibatkan berbagai sektor, mulai dari infrastruktur hingga pengembangan potensi wisata dan pertanian,” Palilingan menjelaskan.

Terpantau, berbagai narasumber turut memberikan materi, seperti Fenty TW Lapian dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Edwin Muntu dari Badan Pelitbangda Minahasa yang menjelaskan strategi pembangunan desa.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Daudson Rombon, dan perwakilan Dinas Pertanian Rensina Ticoalu, juga berbicara mengenai rencana pembangunan infrastruktur dan pengembangan sektor pertanian di kawasan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh perangkat desa, Camat Langowan Barat, serta para Hukum Tua setempat, yang turut menyampaikan dukungannya terhadap program pembangunan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *