Wabup KWL Didampingi Kristi Arina Distribusikan Pangan Murah Di Desa Kawangkoan Baru

Minut, Jelajahberita.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali menggelar Gerakan Pangan Murah, di Desa Kawangkoan Baru Kalawat, Selasa (03/09/2024).

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung didampingi Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara Kristi Karla Arina (KKA).

Turun lapangan, Wabup Kevin mendistribusikan dan menjual berbagai komoditi pangan berupa, beras, telur, cabai, minyak goreng, gula pasir, dan juga tomat dengan harga lebih murah dari harga jual umumnya yang ada di pasar.

Kepada media, KWL menyebutkan penjualan pangan murah ini guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. Selain itu, bertujuan menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta menekan Inflasi daerah.

”Saya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli apa saja yang menjadi kebutuhan. Ini adalah program pemerintah guna membantu masyarakat. Semoga bermanfaat,” ucapnya.

Untuk komoditas, kegiatan pangan murah ini bekerjasama dengan Bulog, distributor telur, dan pelaku pangan.

Berdasarkan data dari Dinas Pangan, harga jual sebagai berikut,

1). Telur Rp. 48.000,-

2). Minyak goreng Rp. 12. 500,-

3). Cabe rawit Rp. 45.000,-

4). Tomat Rp. 3000,-

5). Cabe kriting Rp. 30.000,-

6). Bawang putih. Rp. 30.000,-

7). Bawang merah Rp. 20. 000,-

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pertanian Wangke Karundeng, Kadis Perhubungan Bobby Nayoan, Kadis Perdagangan L Maximilian Tapada, Kadis Pangan Jovita Supit, Camat Kalawat Inri Nasa, Kumtua Desa Kawangkoan Baru Debby Vivi Pandi.

(DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *