Dinas PPPA Minahasa Gelar Sosialisasi Peningkatan KIE Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Minahasa

Minahasa jelajahberita.com- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Minahasa, mengelar Sosialisasi Peningkatan Komunikasi Informasi dan Edukasi Pemberdayaan Perempuan, bertempat di Aston Hills Tondano Rabu (14/8/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dra Ria Suwarno mewakili . Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan laporan yang disampaikan Plt. Kepala Dinas PPPA Minahasa Agustifo Tumundo, SE, M,Si, dengan narasumber Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong- Onibala SH, MSA.

Dalam laporannya, Tumundo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa, secara khusus di bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan khusus Anak.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dalam hal pengembangan komunikasi informasi dan inovasi yang menghadirkan narasumber yang menyajikan materi selama kegiatan berlangsung” ucap Tumundo.

Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan menyampaikan bahwa Sosialisasi ini sangat penting, terutama dalam konteks upaya kita untuk terus memajukan peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu di ranah keluarga, masyarakat, maupun dalam bidang pembangunan di kabupaten minahasa” Ujar Suwarno dalam sambutannya.

“Peran perempuan dalam pembangunan tidak dapat dipandang sebelah mata. dalam banyak hal, perempuan memiliki peran strategis yang tidak hanya mendukung, tetapi juga menjadi motor penggerak dalam berbagai aktivitas kehidupan.Dalam kehidupan keluarga, perempuan berperan sebagai ibu, pendidik utama, dan pengelola rumah tangga, sementara itu, di tingkat masyarakat, perempuan turut serta dalam berbagai kegiatan sosial, ekonomi, dan politik, serta berbagai aspek lainnya,” urainya.

Karena itu, penting bagi kita semua untuk memberikan dukungan yang maksimal dalam bentuk kebijakan, program, dan kegiatan yang dapat memberdayakan perempuan, sehingga mereka dapat berperan lebih aktif dan efektif dalam pembangunan.

“Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan mengembangkan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) yang tepat dan efektif. melalui sosialisasi ini, saya berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan, sekaligus mendorong partisipasi aktif perempuan di berbagai bidang” tandas Suwarno.

Hadir dalam kegiatan ini Kaban Keuangan Joice Pua, SE, Kadis Kominfo Maya Kainde, SH, MAP, Kadis Sosial dr. Maya Rambitan, MKes, Kabag Organisasi Dra. Novarita Supit, MSi, Kabag Ekonomi Meita Kalesaran, SE, Kabag Kerjasama Ritha Lapian, SE, Kabag Kesra Dr. Geovani Rorora, MTh, Sekdis PPPA Josepfien Kaurow, SP, para Kabid Irene Rumagit, SE, MSi, Dayne Lantang, SE, MAP, Dra. Fivi Lensun, Fera Yanti, Sendoh, SIP, pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Perempuan, pengurus TP-PKK, pengurus Dharma Wanita Persatuan, Hukum Tua dan Lurah DRPPA serta undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *