Setelah Dilakukan Peletakan Batu Pertama, Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Minut Segera Dimulai

Minut, Jelajahberita.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kesehatan melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah Minahasa Utara yang berlokasi di belakang Kantor Dinas Kesehatan Pemerintah setempat, Jumat (26/07/2024).

Acara dimulai dengan ucapan selamat datang dan sekaligus laporan Kegiatan pembangunan laboratorium oleh Kepala Dinas Kesehatan Minut, Dr. Stella Safitri, M.Kes., menjelaskan bahwa Anggaran Pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan RI tahun 2024, dengan anggaran sebesar Rp. 7.162.864.080,-, dengan masa kerja sekaligus sampai dengan masa pemeliharaan selama 180 hari.

“Pembangunan Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah ini difungsikan sebagai salah satu unsur penunjang pelayanan kesehatan demi memenuhi dan meningkatkan hasil yang maksimal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Dr. Stella Safitri, M.Kes dalam laporan dihadapan Bupati Minahasa Utara yang diwakili Asisten III Rivino Dondokambey.

Dr. Stella mengatakan, fasilitas Dinas kesehatan merupakan upaya Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, SE., MAP., MM., M.Si dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH., MH., yang mengawal anggaran pengadaan gedung laboratorium kesehatan daerah.

“Untuk diketahui, anggaran Labkesda tahun 2024, hanya kabupaten Minahasa Utara dan Tomohon yang mendapatkannya. Tentu patut disyukuri dan atas peran pak Bupati, Minut menjadi salah satunya yang mendapat anggaran dari kementrian kesehatan RI,” ujar Dr. Stella.

Dia pun mengatakan, setelah pembangunan Labkesda, tentunya akan menyusul alat – alat penunjang kesehatan lainnya.

“Saya berharap, pembangunan Labkesda boleh selesai dan akan menyusul dengan peralatan penunjang kesehatan, sehingga masyarakat sudah tidak lagi harus keluar daerah untuk pemeriksaan laboratorium, karena di Minut sudah ada,” ungkap Dr. Stella.

Sementara Asisten III, Drs. Rivino Dondokambey saat menyampaikan sambutan Bupati Minahasa Utara, mengaku bangga dengan peran aktif dinas kesehatan, sehingga Laboratoriun kesehatan daerah boleh ada di Minahasa Utara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan selamat atas dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Labkesda, dan berharap pembangunan boleh selesai, sehingga masyarakat Minahasa Utara boleh mendapatkan pelayanan laboratorium kesehatan disini,” ujar Dondokambey.

Peletakan batu pertama pembangunan Lapkesda diawali ibadah syukur yang di Pimpin Pdt. DR. Nelly Sompie, MA., MTH

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi yang di wakili okeh Kasie Pidsus, serta dihadiri pula sejumlah pimpinan puskesmas di kabupaten Minahasa Utara, juga pihak Kontraktor PT. Favor Indah Jaya sebagai pelaksana pembangunan Labkesda. (DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *