Joune Ganda Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD HNSI Provinsi Sulawesi Utara

Minut, Jelajahberita.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE., MAP., MM., Msi hari ini resmi dilantik sebagai ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Sulut oleh ketua DPP HNSI Herman Heri, di kantor DPP HNSI Jakarta, Rabu (24/07/2024).

Ketua DPP HNSI Herman Heri menyampaikan usai melantik sejumlah ketua DPD HNSI se Indonesia, menjelaskan kiranya DPD HNSI seluruh Indonesia khususnya yang baru dilantik agar berkoordinasi dengan aparat penegak hukum khususnya Polda dan Pol Airud disetiap daerah masing-masing dalam mencegah, meminimalisir bahkan mendukung penegakan hukum atas tindakan melawan hukum di seluruh perairan Indonesia.

“Saya berharap pengurus HNSI berperan ganda menjadi mata dan telinga aparat hukum, dengan cara melaporkan jika mengetahui adanya pelanggaran hukum di laut, seperti praktek penggunaan bom ikan,” Kata Herman Heri.

Sementara itu, ketua DPD  HNSI Sulut Joune Ganda memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan besar yang diamanatkan oleh DPP melalui DPD HNSI Sulut.

Joune Ganda menuturkan, sebagai langkah awal dia akan melakukan evaluasi dan konsolidasi organisasi, kemudian secepatnya menggerakkan roda organisasi HNSI se-Sulut.

“Terima kasih Pak Ketum, kami DPD HNSI Sulut siap menjabarkan program DPP antara lain membangun komunikasi positif dengan pihak Kepolisian di jajaran Polda Sulut serta mendukung peningkatan kesejahteraan dan daya saing para nelayan di Sulut di tingkat lokal dan nasional,” tandas Joune Ganda dengan nada optimis.

Sebelumnya Joune Ganda terpilih secara aklamasi sebagai ketua HNSI Sulut dalam Musda HNSI Sulut, awal pekan lalu di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara.

Pelantikan dihadiri oleh Menteri DKPP yang diwakili Direktur Jenderal (Dirjen) Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Dr. Pung Nugroho Saksono, A.Pi., M.M. dan Sekjen HNSIĀ  Lily Aseggaf, SE., serta pengurus DPP HNSI. (DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *