Pentingnya Masalah Hukum: KPU Minut Gelar Penyuluhan Hukum Dan Penerangan Hukum

Bacaan Lainnya

Minut, Jelajahberita.com – Dalam mewujudkan masyarakat taat hukum terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Minahasa Utara tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara menggelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum, Kamis (18/7/2024) bertempat di Kantor Kecamatan Airmadidi.

Dalam hal ini, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw mengatakan, Kecamatan Airmadidi merupakan kecamatan pertama digelar kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum.

“Proses penyuluhan ini penting, karena KPU melibatkan stakeholder seperti Kejaksaan sebagai Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar taat hukum dalam menghadapi Pilkada 2024,” jelas Lumanauw.

Sementara itu, Kasie Pidsus Kejari Minut Wilke Rabeta SH dalam materinya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini masyarakat mendapatkan edukasi seputar tahapan Pilkada 2024, agar terhindar dari masalah hukum.

“Masyarakat jangan sampai terlibat Politik identitas seperti masalah Suku, Ras, dan Agama yang dapat berpotensi membuat kekacauan, sebaliknya sampaikan kepada kami apabila menemukan pelanggaran,” terangnya.

Sementara itu Kasie Datun Frits Kayukatui SH, mengatakan, masyarakat jangan khawatir, apabila mendapati adanya penyimpangan silahkan sampaikan kepada kami, jangan ragu karena ini merupakan tugas kami.

“Masyarakat ataupun PPK dapat memberitahukan kepada kami, jika mengetahui, apabila ada penyimpangan silahkan memberitahukan kepada kami sebagai Gakkumdu,” jelasnya. (DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *