Joune Ganda Akan Jadi Pembicara Utama di Sulut Expo Dan TTI Forum New York 2024

Minut, Jelajahberita.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mendukung penuh kegiatan North Sulawesi Tourism Festival atau Sulut Expo dan Trade, Tourism & Investment (TTI) Forum yang akan digelar di New Jersey dan KJRI New York, Amerika Serikat, pada 31 Agustus hingga 3 September 2024.

Dukungan Bupati Minahasa Utara terhadap acara yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Duta Wisata Sulut bersama Konsulat Jenderal RI di New York tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara, Femmy Pangkerego, pada Selasa 16 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Pangkerego menyatakan bahwa Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda memberikan dukungan penuh terhadap promosi pariwisata Sulut Expo New York yang dirangkaikan dengan acara Business Matching, yaitu Trade, Tourism & Investment (TTI) Forum di KJRI New York. Bahkan, menurutnya.

“Bupati Minahasa Utara telah mengeluarkan SK dan menugaskan tim dari Dinas Pariwisata serta beberapa dinas terkait lainnya untuk mempromosikan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, guna menjaring wisatawan dari Amerika,” ucapnya.

Femmy mengungkapkan bahwa Bupati Joune Ganda diundang langsung oleh KJRI New York untuk memberikan presentasi tentang keunggulan destinasi pariwisata Likupang dan peluang investasi bisnis di Minahasa Utara.

“Bapak Bupati akan memimpin rombongan Pemkab Minahasa Utara dalam mempromosikan potensi pariwisata Likupang di Sulut Expo New York serta bertemu dengan para investor Amerika pada TTI Forum di KJRI New York,” jelas Femmy.

Menurutnya, promosi DPSP Likupang tidak hanya dilakukan di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. “DPSP Likupang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Nasional. Oleh karena itu, kami harus aktif mempromosikan DPSP Likupang hingga ke mancanegara,” urainya.

“Apalagi, lanjutnya, kali ini Pemkab Minahasa Utara sangat terbantu dengan Perkumpulan Duta Wisata Sulut sebagai penggagas dan penyelenggara acara yang memiliki pengurus hingga di Amerika, serta dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” tambahnya.

Ia jugs berterima kasih kepada Perkumpulan Duta Wisata Sulut yang diketuai oleh Yerry Tawalujan dan Sekjen Soraya Togas, yang telah memprakarsai event internasional ini.

Apresiasi juga diberikan kepada Joke Malonda-Kaunang sebagai Ketua Panitia Sulut Expo di New York, Jeanette Widjaja-Awuy sebagai Koordinator TTI Forum New York, Welly Rey sebagai Ketua Duta Wisata Sulut USA, dan Jeffry Malonda sebagai Ketua Duta Wisata Sulut East Coast USA.

Dengan berbagai dukungan tersebut, diharapkan acara ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta investasi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Minahasa Utara, khususnya di DPSP Likupang. (DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *