Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ‘DENNY SMART’ Tahun Pelajaran 2024/2025 Resmi Dibuka

Minut, Jelajahberita.com – Sebanyak 96 siswa PKBM DENNY SMART, ikuti pembukaan kegiatan tahun pembelajaran 2024/2025, di Balai Desa Kolongan Kecamatan Kalawat, Kab. Minahasa Utara, Senin (15/07/2024).

Melalui PKBM DENNY SMART, turut hadir menyediakan layanan pendidikan yang inklusif dan bermutu bagi masyarakat agar setiap individu memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang, maka PKBM DENNY SMART melakukan pembukaan kegiatan tahun pembelajaran 2024/2025.

Acara dibuka oleh Denny Yulianto Hutauruk, S.pd. sebagai Kepala Sekolah PKBM DENNY SMART, dengan senang hati menyambut pembukaan kegiatan belajar masyarakat untuk tahun pelajaran 2024/2025. Momentum ini merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan pendidikan kita bersama.

“Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekolah pada saat awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa dan membantu siswa beradaptasi dengan lingkungan sekitar,” ujar Denny.

Marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan, menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, serta memupuk semangat kebersamaan di antara kita semua.

“Terima kasih kepada semua peserta yang hadir dan ikut berperan aktif dalam kegiatan ini. Mari kita bergandengan tangan untuk meraih prestasi gemilang di masa depan,” kata Denny.

Hukum Tua Desa Kolongan Johanis J. Wangania, S.sos., dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kepada PKBM DENNY SMART karena sudah membantu Pemerintah dalam hal
Mendorong pembelajaran sepanjang hayat Menyuarakan pentingnya proses belajar tidak hanya di sekolah, tetapi juga melalui kegiatan belajar masyarakat agar pengetahuan dapat terus ditingkatkan.

“Memperkuat karakter dan keterampilan serta Mengembangkan kepribadian dan kompetensi peserta didik agar siap menghadapi tantangan dunia nyata dengan percaya diri dan kemampuan yang baik, itu harus menjadi fokus utama,” ucap Johanis.

Sementara itu mewakili Dinas Pendidikan Kab. Minut, Olga N. Watania, Spd., Mpd., selaku Plt. Kabid PAUD dan DIKMAS, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya pembukaan kegiatan belajar ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan potensi dan peningkatan prestasi belajar seluruh peserta didik.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai kesempatan emas untuk terus berjuang, belajar, dan berkarya demi masa depan yang lebih baik. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kita akan mencapai hasil yang gemilang,” ungkap Olga.

Dengan tujuan ini, PKBM DENNY SMART bertekad memberikan kontribusi positif dalam pendidikan masyarakat dan membantu setiap individu mencapai potensi terbaiknya. Semoga semua pihak dapat bersinergi untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan pada tahun ajaran ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Hukum Tua Desa Kolongan Johanis J. Wangania, S.sos., bersama perangkat desa lainnya, Denny Yulianto Hutauruk, S.pd. sebagai Kepala Sekolah PKBM DENNY SMART dan para staffnya, mewakili Dinas Pendidikan Kab. Minut, Olga N. Watania, Spd., Mpd., selaku Plt. Kabid PAUD dan DIKMAS. (DoKaLo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *