Jadi Pemateri, Sekda Wantania Ingatkan Pentingnya Dokumen Kependudukan

Minahasa jelajahberita.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M,Si menjadi Pemateri dalam kegiatan sosialisasi, yang digelar Pemerintah Kelurahan Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan tentang Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2024, bertempat di Kelurahan Tounsaru Poopo Hotspring (19/6/2024).

Camat Tondano Selatan Drs. Joris Tumilantouw membuka secara resmi kegiatan tersebut, dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Sekretaris Daerah (Sekda) yang hadir sebagai Pemateri, serta mengucapkan terima kasih kepada perangkat kelurahan Tounsaru yang akan mengikuti kegiatan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan tujuan para perangkat Kelurahan memahami hal tentang pentingnya Dokumen Kependudukan.

Bacaan Lainnya

Dalam materinya Sekda Watania menyampaikan bahwa dokumen Kependudukan merupakan syarat penting administrasi seperti KK, KTP, Akte dan lain lain.

“Dokumen pendudukan sangat penting dan ini dinamis dan harus ada inisiatif dari masyarakat misalkan untuk pembuatan KTP bagi yang belum memiliki KTP. Dan perekaman dokumen di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil gratis atau tidak dipungut biaya” ujar Wantania.

Ia juga menambahkan kegiatan ini untuk meningkatkann kompetensi sumber daya manusia, demi mewujudkan minahasa yang baik dalam pelayanan publik kepada masyarakat dan hari ini dilaksanakan sosialisasi terkait kependudukan dan pencatatan sipil.

“Pemerintah kelurahan sering dimintakan keterangan oleh masyarakat, ini harus diketahui oleh aparat atau perangkat kelurahan, sebab mereka merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten Minahasa dalam hal ini Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil,” tandasnya.

Turut hadir, Sekcam Margaretha Lidya Pelealu SSTP MAP, Lurah Tounsaru Keny Mario Lumowa S,PD, Kasie Pemerintahan Mauna J Rengkuan, serta perangkat Kelurahan dan Tokoh Masyarakat Tonsaru.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *