Kalapas Tondano Hadiri Rapat Kunker Reses Komisi III DPR RI Tahun 2024

Manado jelajahberita.com – Kalapas Tondano, Yulius Paath ikuti rapat bersama Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam Kunjungan Reses Masa Persidangan III Tahun 2023-2024 di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado, Rabu (27/02/2024).

Komisi III DPR RI yang memiliki ruang lingkup pekerjaan dalam bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan melaksanakan Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan III Tahun 2023-2024.

Bacaan Lainnya

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun didampingi Para Kepala Divisi termasuk Kadiv Administrasi, John B Manikallo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kadiv Yankum dan HAM, Rudy H Pakpahan, Kadiv Im, Syamsul E Sitorus dan Kepala UPT memaparkan kepada Tim Komisi III DPR RI terkait tugas dan fungsi Kemenkumham yang sudah berjalan di Sulawesi Utara.

Selain itu, dari sisi pengawasan Ronald juga menyampaikan mengenai kondisi aktual di berbagai Lapas dan Rutan, penyampaian data terbaru terkait kondisi fisik bangunan serta data penghuni lapas dan rutan, serta fungsi keimigrasian dalam pengawasan orang asing yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Juga mengenai Pelayanan Hak Kekayaan Intelektual pelayanan Administrasi Hukum Umum, Bantuan Hukum, hingga pembentukan Perpu dan harmonisasi produk hukum di daerah dengan mengembangkan aplikasi HarmonJo., tutup Ronald.

Kalapas Tondano, Yulius Paath berharap dengan adanya Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI berperan sebagai bahan dalam penyusunan regulasi selanjutnya.

“Melalui rapat kerja ini diharapkan dapat menjadi evaluasi kinerja di bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan, sehingga dapat menjadi catatan dan panduan bagi Komisi III DPR RI dalam pengambilan kebijakan ke depannya, terutama untuk melakukan peningkatan efektifitas sistem hukum, hak asasi manusia, dan keamanan di Indonesia”, tutup Yulius.

Hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenkumham, Ronald Lumbuun, Kadiv Admin, Jhon Batara Manikallo, Kadiv Pas, Aris Munandar, Kadiv Yankum HAM, Rudy H Pakpahan, Kadiv Im, Syamsul E Sitorus beserta jajaran Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *