Desa Tompaso II Ikuti Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa dan Lomba Desa

Minahasa jelajahberita.com – Desa Tompaso II merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa. Desa ini memiliki potensi yang perlu dievaluasi untuk memastikan perkembangannya berjalan dengan baik. Oleh karena itu, telah dilakukan kegiatan evaluasi perkembangan desa ini.

Evaluasi perkembangan desa dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi keberhasilan dan kendala yang dihadapi oleh desa dalam mencapai tujuan pembangunan. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, dan lembaga terkait.

Bacaan Lainnya

Hasil evaluasi ini akan digunakan sebagai dasar untuk merumuskan langkah-langkah perbaikan dan pengembangan desa. Dengan mengetahui kendala-kendala yang ada, pemerintah daerah dan masyarakat dapat bekerja sama untuk mencari solusi yang tepat guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Tompaso II.

Selain evaluasi perkembangan desa, juga diadakan lomba desa tingkat Kecamatan Tompaso Barat. Lomba desa ini bertujuan untuk mempromosikan potensi dan kekayaan Desa Tompaso II kepada masyarakat luas.

Kegiatan penilaian dimulai dari pukul 10.00 WITA. Tim dibagi menjadi dua tim yang akan melakukan penilaian, di lima jaga/lingkungan. Penilaian dimulai dari kantor desa dan berakhir di balai desa Tompaso II.

Adapun dasar penilaian dari lomba desa ini berdasarkan Permendagri no 81 tahun 2015.

Camat Tompaso Barat Stefry Vendra Pandey mengatakan, “Kiranya apa yang masih kurang dapat diperbaiki kedepannya. Namun keseluruhannya sudah baik. Tetap semangat untuk semua warga desa Tompaso II, dan tetap bersyukur. Yang paling penting, berikan yang terbaik untuk masyarakat. Karena tugas kita adalah melayani masyarakat,” ucapnya.

Camat juga mengapresiasi kinerja Hukum tua, sekdes, dapa para perangkat Kelurahan yang telah bekerja keras , dengan langsung merespon petunjuk dari pemerintah .

Sementara Kepala Desa Tompaso II ibu Gresje Rorimpandey S.Pd mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat. “Dari hasil evaluasi, kita dapat mengetahui apa yang kurang dalam desa kita, sehingga kedepannya akan kami perbaiki untuk kemajuan desa kami tercinta,” ujar Kumtua Gersje kepada media ini, Selasa (9/3/2023).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut membantu dalam persiapan kegiatan lomba ini, sehingga dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

Turut hadir, Camat Tompaso Barat, Sekcam, pendamping desa, perwakilan puskesmas,tim penilai perangkat desa, dan masyarakat.(Echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *