Pemkab Minahasa Siapkan 19,5 Miliar Untuk Gaji, TTP, dan THR

Minahasa jelajahberita.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), hingga saat ini telah menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) mencapai 75 persen.

Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, melalui Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM MSi, kepada sejumlah wartawan, Kamis (04/04/2024) sore mengatakan, sebelum hari raya Idul Fitri nanti, dirinya memastikan sudah tersalur 100 persen.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pencairan THR serta gaji, selisih gaji, Rapel, Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) Bulan Maret, serta TTP THR, bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, menyesuaikan dengan tagihan atau Surat Perintah Membayar (SPM) yang masuk dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

“Tentunya, pencairan sesuai SPM yang masuk dari masing-masing OPD. Saat ini sementara penyaluran, sudah sekitar 75 persen OPD yang memasukkan tagihan, dan sudah tersalur. Sisanya tinggal menunggu pencairan,” kata Watania.

Untuk saat ini, kata Sekda, sesuai laporan dari BPKAD, dari 59 OPD yang ada di Pemkab Minahasa, sudah 40 OPD yang memasukan SPM. “Jadi, OPD yang belum memasukkan SPM nya, tentu belum belum bisa dicairkan. Saya minta, OPD yang belum memasukkan agar segera memasukkan, mengingat banyak ASN di Minahasa yang juga akang menghadapi Idul Fitri,” tandasnya.

Sementara, komponen THR yang diberikan mencakup gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan. Total anggaran Rp19,5 Miliar akan disalurkan kepada ASN, dan 35 anggota DPRD Minahasa, termasuk Bupati dan Sekda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *